Arsip untuk Maret, 2008

Membisu dalam kelap-kelip….

Posted in Uncategorized on Maret 28, 2008 by chandra61

Ga tau apa yang harus ditulis dan ga tau judul apa yang harus aku tulis makanya aku kasih judul kaya gitu ja dech????? awalnya sich udah ada prkataan yang harus ditulis tapi setlah temen ngajakin makan gorengan ech jadi lupa mau nulis apa???? begini dah jadinya mengikutin jari-jemari mencolek hurup-hurup yang ada dikeybord komputer…..

Pernah ga sich kamu-kamu ngalamin kaya gini, apa aku aja yang ngalamin kaya gini!!!!!! disaat perkataan sudah waktunya diketik knapa hilang lagi hilang lagi, yang ada cuma moment makan gorengan tadi, jadi inget gorengan tahu, pake cabe rawit (tuch kan gorengan lagi yang di sebut) nach maksud ku membisu dalam kelap-kelip ini adalah…. diem ga ngeluarin kata-kata cuma mikirin ga karuan sama mata memandang layar monitor dan fokus pada kursor, jadi dah kaya judul diatas.

Ditemani nyamuk ama suara-suara kendaraan lalu lalang yang makin sunyi suaranya, aku masih terjaga oleh kantuk ku ini yang sebentar lagi… mungkin akan meninggalkan smua yang ada di depan mataku ini, dan juga ditemani suara manusia yang sedang berpesta minuman keras tapi hanya minuman kelas teri….. maksudku Anggur merah itu lho yang dilaguin ama ncang meggy Z.

Tapi tanpa disadari sudah beberapa paragraf udah aku buat… walaupun ga tentu arah alur ceritanya… yang smua ini gara-gara gorengan, apa trigu gorengannya kecampur sama bubuk pelupa kali ya…… tapi aku masih ingat aku cuma makan gorengan, ach sudah dech dari pada yang baca bingung aku mengetik apa dan ga ada alur ceritanya mending sampai sini aja dech…. mudah-mudahan nti pagi otak ku udah fressssssss lagi.

Oke dech smuanya selamat malam dan selamat berlibur akhir pekan….. jangan sia-siakan libur akhir pekan ini ya, mungkin yang sudah berkeluarga waktunya Family day, atau yang masih deket-deketan ama cewenya ya hari untuk sang kekasih, nach buat yang jomblo ga usah khawatir, libur akhir pekan ini brarti untuk sleeping day…..okeh

Iklan

Sayang…Sangat Disayang……

Posted in Uncategorized on Maret 27, 2008 by chandra61

Ach…. senangnya melihat seseorang mempunyai mobil baru, (walaupun iri dikit kapan punya mobil) atu aje belom, orang laen udah punya dua……. tetapi itu bukan sifatku yang selalu iri terhadap orang lain, nah yang aku pikirkan gmana caranya mereka dapat apa yang mereka mau…. kalau dari makan sama….. nasi juga dan kalau minum…. juga sama aer juga….. tapi qo saya ga pernah dapet apa nyang saya mau yaaaaaaa.

Aku selalu tak sungkan-sungkan bertanya kepada orang yang selalu beruntung, dan semua menjawab yang sama yaitu….. dengan kerja keras,dan berdoa…….. och ternyata itu didalam benak ku?????? nah tekatku saat ini akan mencobanya untuk menggapai keinginanku yang tertunda, moga-moga aja aku berhasil apa yang aku inginkan.

Tetapi…… sayang sangat disayang, disaat orang-orang yang berlimpah rejeki bisa bergonta ganti kendaraan aku hanya bisa bergonti-ganti nomer hp, ya itu pun kalau belum dijual hpnyeeeeee, tau sendirikan beras mahal, masa lagi enak-enak sms tiba-tiba cacing yang ada diperut demo… nach mau bli makan ga punya duit terpaksa dah ku gadaikan hp ku…… ya kalau ada yang mau ngegadaikan cintaku untuk bli beras boleh juga tuch?????

Jadi kata para nyang punya rejeki berlimpah, kalo mau banyak rejeki, kerja keras ama berdoa dan jangan lupa sholat…… pasti dah dimudahkan rejekinya trus sedekah dah tuch dikit. jadi untuk saat ini yang punya sipat kaya saya??? sabar, berdoa tawakal ama kerja keras dach tuh kali aja sekarang gonta-ganti kartu hp besok besok gonta ganti mobil dahhhh, tapi jangan gonta ganti pacar atau istri nti kepuyengan sendiri lho…..

Okeh, jadi selamat berusaha semoga apa yang kita inginkan akan terwujud, lah wong Allah udah memberi rejeki pada kita…. tinggal kitanya yang mencari.ok

—–SEMANGAT—-

Guruku Tersayang…..

Posted in Uncategorized on Maret 26, 2008 by chandra61

Ach sudah lama rasanya aku bekerja di tempat aku mencari sesuap nasi, aku bekerja diposisi paling bawah sekali… dan aku tidak menyesalinya sama sekali, kadang lelah dan letih ku jalani dengan senyuman walaupun pinggang serasa akan copot……

Aku mempunyai calon istri….yang insya allah ini aku nikahkan, dan semoga allah meridhoi rencanaku ini, ntah kenapa aku bangga kepada sang calon istriku yang berprofesi sebagai tenaga pengajar itu…. karna ia tidak mempermasalahkan apa kerjaku dan status kerjaku??????

Disaat istirahat kantor… kumenyempatkan diri datang kesekolah dimana calon istriku memberikan ilmu pasti kepada calon penerus bangsa, untuk dijemput pulang, disaat ku menunggu di sekolah untuk menjemput….  suara-suara merdu dan gaduh tercampur dari kelas tempat ia mengajar, ku berkata dalam hati……. betapa bangganya ku mempunyai calon seperti ia. walaupun ia sering bercerita suka dan dukanya mengajar sehingga banyak dukanya yang membuat ia terasa sedih, hanya tetap!!! kebanggaan ku selalu ada untukmu.

Kuberpikir betapa beratnya tanggung jawab ia…. karna ia harus benar-benar memberi ilmu pasti untuk kelulusan sang penerus bangsa…walaupun apa yang didapatnya tak sepadan begitu juga murid yang selalu ribut dan ngeyel disaat diberi pelajaran ilmu pasti itu, begitu juga kucuran keringat untuk melangkah ketempat mengajarnya…… dan otak berpikirnya.

Semoga……. semangatnya tak akan luluh demi mencerdaskan penerus bangsa, karna mereka sangat berharap kedatanganmu diruang pembelajarannya. walaupun apa yang kau dapat belum kau rasakan  teramat besar, hadapilah dengan senyuman walupun kau merasa sedih,dan sakit.

Masih kah tertera slogan GURU TANPA TANDA JASA………..

Bagiku……. hanya GURUKU TERSAYANG……………..

 

 

recpect…..

Posted in Uncategorized on Maret 24, 2008 by chandra61

Sadarkah kau banyak di seliling kita ada yang merengek kelaparan……. lalu apa yang kita lakukan, cuek,berdiam diri,atau pura-pura tak liat. bodoh…..dan tolol apa bila aku berlaku seperti itu.

Apakah kita diam membisu disaat kita dihampiri sang pengemis atau seorang yang kelaparan…… atau kah kita hanya sibuk memainkan jemari kita hanya untuk mengetik lalu mempublikasikan hasil cerita kita di blog ini, sedangkan dia butuh uluran tangan kita.

Apa yang harus kita perbuat………

Rapatkan barisan untuk kita melawan ego yang ada untuk membisu,cuek,danacuh tak acuh kepada mereka yang memerlukan uluran tangan kita.

Respect untuk melihat lebih jauh, siapa lagi kalau bukan kita yang membantu mereka….. apakah kita selalu menghrapkan biar pemerintah yang mengurus…sehingga kita lalai turut memberi mereka yang sedang kelaparan. biarlah mereka yang sudah dibutakan hatinya untuk mengulurkan tangannya,dan janganlah kita termasuk kedalamnya….

Aku iri dan dengki…..setelah membaca berita tentang sang istri pejabat rela membeli harga tiket acara musik dengan senilai 10 juta untuk 2 jam pertunjukan…..dan itu semua istri-istri sang pejabat…..PANTASKAH seperti itu, sedangkan sang suami baru kulihat di televisi pro kepada kemiskinan…… Pantaskah itu, atau sang wkl.presiden dengan berduduk santai mendengarkan musik disuatu gedung…..sedangkan rakyatnya ada yang mati kelaparan.

Apakah semua berita kelaparan selalu tak sampai pada kuping presiden beserta wakilnya…. ataukah mereka buta hatinya juga…….

Para pembaca….. marilah rapatkan barisan dan respect untuk kaum yang lemah, buktikan kita bisa membasmi kelaparan dengan menyatukan ide yang ada lalu kita jalani bersama dengan satu tujuan.apa pun cara kita, kita pasti bisa.

Mau Dibilang Gagah……… Yaaaaaaa

Posted in Uncategorized on Maret 24, 2008 by chandra61

Pagi hari nan cerah ini, ya walaupun agak panas? disebrang tempatku bekerja, para pasukan HOLIGANS siap menghancurkan gerobak-gerobak para pedagang….. atau yang lebih ttrendnya SAT POL PP.

Kesal dan dengki melihat tingkah laku mereka, membuat para pedagang hanya gigit jari gerobaknya dibawa oleh sat pol pp lalu diangkut di truck yang sudah disiapkannya.

Aku pernah berkhayal….(tapi bukan jadi petugas SAT POL PP Lho ya) andaikan pada saat pembongkaran lapak dan gerobak pedagang ga taunya itu gerobak orang tuanya si petugas lucu kali ya…… dan mudah-mudahan itu bakal terjadi dan aku menyaksikannya,wah bakalan ketawa ampe tidur di jalanan dech saya.

Kenapa mereka mengambil gerobak-gerobaknya PADAHAL mereka itu membayar iuran tiap bulannya atau setiap harinya, sangat bengis bukan……..

Yupz…… para pembaca mungkin punya cerita or apa yang harus dilakukan untuk SAT POL PP kirim comentnya biar nanti kita ekspose…. jadi biar mereka intropeksi. oke

ach…….ternyata????

Posted in Uncategorized on Maret 22, 2008 by chandra61

Siang hari nan panas namun angin sepoy-sepoy ku berjalan dengan teman kerjaku…… di mana perjalanan itu kita saling berbagi cerita sambil memakan-makanan kecil, disaat berjalan menuju tempat rumah makan seorang memanggil…. hai sayang mau kemana??? pikiranku pertanyaan itu hanya untuk teman wanitaku, karna ga mungkin aku leleki tetapi di bilang sayang sedangkan yang memanggil nya seseorang lelaki…………..

temanku menoleh dan menjerit, refleku langsung menengok siapa gerangan yang memanggil temanku itu…. aku tertawa geli hingga aku terpeleset, ternyata yang memanggil temanku itu adalah seseorang yang kurang waras alias GILA INGATAN……..

Tapi anehnya, walaupun shock temanku itu dia makan di tempat yang sudah direncanakan dengan lahap….. aku berpikir apakah dia buru-buru makan atau emang lapar???? ya walaupun aku malu karena banyak yang melihat dia saat makan selahap mungkin.

setelah selesai makan aku dan temanku kembali ketempat semula yaitu tempat bekerja tapi apa yang terjadi sodara-sodara…… siorang yang gila ingatan itu kembali menggodanya dengan perkataan yang baru…. sayankkkkk buru-buru banget sich, sibuk yaaaaaa.

Kembali ku tertawa sambil belari menuju tempat kerja dan temanku menangis karna masih digoda dengan orang tersebut, kontan teman-teman pada melihat kedepan sambil tertawa terbahak-bahak, walaupun si orang gila tersebut tersenyum tanpa menggubris ejekan teman wanita ku….. walaupun giginya ilang satu, si orang gila tersebut dengan cueknya merayu teman kerjaku.

Alhasil setiap istirahat kerja tiba temanku trauma dan skarang setiap mau makan hanya menitip ke teman-temannya untuk membeli makanan, lalu dia makan di kantor………….

itu lah cerita dari temanku semoga dapat bermanfaat bagi yang lain.

Mulutmu Harimau…….mu

Posted in Uncategorized on Maret 22, 2008 by chandra61

Ijinkan aku bercerita tentang ksah nyata seseorang, tapi disini aku bukan untuk menjelekan seseorang atau apalah….. disini aku bercerita agar dari sekian kecil pembaca slalu berhati-hati berucap dan selalu patuh kepada ke dua orang tua mu.

Sebut saja A sebagai seorang laki-laki, dan sebut aja B untuk seorang wanita, udah siap mendengarkan ceritanya?????

Berawal dari hiburan masyarakat atau acara dangdutan…. yang sedang ada hajatan, nah si A ini mempunyai usaha lighting untuk panggung… itu lho lampu nyank kelap-kelip diatas panggung, nah si B nya adalah biduan dangdut yang selalu mengharapkan saweran atau timpukan uang dari para pejoget…. berawal dari lirikan mata kekiri dan kekanan ternyata si biduan ingin sekali berkenalan dengan si A dan juga ingin melabuhkan cintanya kepada si A, lambat laun sepasang anak manusia tersebut saling mencinta dan menyayangi, tapi sangat disayang… sng bunda dari si A tidak menyetujui kisah asmara mereka. karna menurut orang biduan dangdut sekarang ini bukan lagi menjual suara namun menjual aurat yang seharusnya tidak dijamah oleh bukan muhrimnya.

Tetapi walaupun badai menerpa, angin topan makin kenceng, dan gempa bergetar hebat kisah sepasang yang jatuh cinta tidak peduli dengan omongan orang lain walupun itu dari ibunda si A. berbulan-bulan kisah asmara berjalan cek-cok antara si A dan ibundanya terus berlanjut…. dengan kata lain tidak menjetujui kisah asmaranya….. dan ternyata apa yang terjadi pada si A tercium oleh si B ada gerangan apa sebenarnya sehingga si B selalu mendapat berita bahwa ibunda si A tidak menyetujui kisah asmaranya…. lalu sang biduan bersilaturahmi ke rumah sang kekasih, diawal silatuhrahminya tidak ada keganjilan apapun terhadap ibunda si A, walupun si ibunda memendam rasa bencinya kepada sang biduan.

Hari demi hari bulan demi bulan telah berlalu namun kisah perjalanan cintanya selalu aman dan terkendali, tetapi dari sang biduan sudah muak dengan gosipan bahwa dia tidak di setujui oleh ibunda si A, entah kenapa sikap sang biduan teramat benci kepada ibunda si A di saat si A sudah mempunyai pekerjaan yang tetap dan sedang berada di kantor sang biduan bermain kerumah si A….tanpa disangka si B melontarkan kata-kata kepada sang ibunda si A, alhasil si ibunda sangat teriris hatinya dan kecewa kepada sang biduan tetapi semua ini di simpan dalam-dalam dan tak ada seoarang pun yang tau.. berawal dari kejadian itu sang biduan selalu meneror sang ibunda melalui telepon rumahnya…..walau pun ibundanya si A sudah tau siapa gerangan yang selalu menerornya.

Walaupun sebenarnya ibundanya sudah menerima sang biduan untuk dijadikan sang menantu, tapi ibundanya sekarang berbalik hati dan bertanya-tanya kenapa sekarang aku yang di musuhi oleh calon menantu ku, apakah ini karma???? benak di hati sang ibunda…… waktu terus berjalan hingga pada suatu saat terjadi berita yang mengagetkan sang bunda…. apakah berita itu????

Disaat malam sunyi….. mendekatlah si A kepada sang ibunda seraya berkata minta maaf, dan mencium kaki sang ibunda, dia berkata…. MAMAH MAAFKAN ANAKMU INI…… hati sang bunda bertanya-tanya ada apa gerangan??? lalu ibunda bertanya kepada anaknya ada apa sehingga kamu meminta maaf pada mamah…. AKU SUDAH MENGHAMILI KEKASIHKU….. terkejut bukan main disertai cucuran air mata sang ibunda tercinta, lalu berkata? siapa yang telah kau hamili. jawab si A kekasih yang selama ini ku cintai… maksud mu si B. iya sang lelaki harapan ibundanya berkata….. bagai tersambar petir di siang bolong, sang ibunda bertanya-tanya, apakah benar ya Allah seorang wanita yang telah memaki-maki aku akan menjadi menantu ku…….

Akhirnya seoarng ibunda menyetujui anaknya akan meminang sang kekasihnya….. dan si ibundanya hanya pasrah kepada Allah bahwa mungkin ini jodoh putra ku tersayang dan di ridhoi oleh mu ya Allah.

Satu…dua….tiga…..empat……lima…..enam…..tujuh, Ya itulah umur kandungan sang mantan biduan dangdut, selama perjalanan menuju tujuh bulan usia kandungan amat-dan sangat tersiksa ibunda si A, ternyata sang menantu selalu memaki-maki ibunda mertuanya dengan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan…. tetapi dia tidak menyadari sang menantu sedang mengandung dan berjalan pada usia 7 bualn berjalan kandungannya. BUKANKAH WANITA YANG MENGANDUNG HARUS MENJAGA PEMBICARAANnya…….

Waktu yang ditunggu-tunggu oleh sang ayah untuk menggendong sang buah hati akhirnya sampai juga, walaupun sang ibunda masih menyimpan rasa yang sedih sangat berat akibat ucapan sang menantunya……

ALLAH PUNYA KUASA……. lahirlah si buah hati pada jam 12.siang hari kamis, senanglah sang ayah ,Ibunda serta sanak saudara mendengar bahwa si buah hati telah lahir di dunia,tanpa tangan,kuping dan kaki…..dan mahluk ciptaan Allah yang tak berdosa itu hanya hanya sempat memandangi sang ayahnya,beserta sang neneknya….. tanpa sempat melihat wajah sang ibu yang melahirkannya… karna apa?? karna hanya 30 menit menghirup udara serta melihat ayah dan neneknya mahluk ciptaan Allah yang tak berdosa itu kembali memejamkan mata selama-lamanya…………..

Belum pulih sang ibu setelah melahirkan… bertanya kmana anak kita ayah…. aku mau lihat????? rasa haru sedih dan segalanya bercampur aduk disaat sang istri bertanya sedemikian, apa yang harus ku jawab????? namun sang ayah memberanikan diri untuk menjawabnya. SAYANK…. ANAK KITA SEDANG DI BAWA SUSTER UNTUK DIBERSIHKAN DAN DIMANDIKAN….. sang ibu berkata oh…..gitu ya yah? akhirnya setelah selesai sibuah hati diliatkan kepada sang ibu…. lalu berjerit lah dengan keras dan belum menerima apa yang telah terjadi.

Setelah beberapa hari kemudia, akhirnya menerima apayang telah terjadi………….

(bersambung…….)