Arsip untuk Juli, 2008

OSHIN……. Yang Malang

Posted in Uncategorized on Juli 7, 2008 by chandra61

 

Oshin………begitu nama kucingnya, dia baru berumur 9 bulan jenis kelaminnya wanita dan kondisi sekarang ini sangat mengenaskan tapi bukan mengenaskan mau mati lho ????? mengenaskannya dia udah kebelet banget mau kawin…..

Setiap ada kucing kampung yang melewati dia si oshin selalu memainkan tangannya untuk mencolak-colek kucing kampung itu…. parahnya lagi kalau ngadat mau kawinnya timbul aduh…… berisik banget mengeong2nya, dan berguling-guling.

Dia bisa diam kalau kita mengusap-usap badan dan ekornya, tapi setelah kita gak mengusap lagi….. kumat lagi dia, makanya untuk para pembaca apabila ada yang mempunyai kucing persia laki-laki gmana kalo kita besanan…. mau gaaaaaaaaaaaaaa.

Tak tega rasanya kalau kumatnya kambuh… serasa berdosa apa bila tak segera mencari pasangannya, tapi kalo dilaksanakan……. masa peliharaan duluan yang jadi penganten yang punyanya aja udah kebelet mau nikah juga.

Untungnya calon istriku….(nyank punya oshin) rajin merawatnya, dari ngemandiin, sampai ngeringin bulunya ditambah ngangkat kotorannya. setiap ada seseorang yang datang dia selalu berlari menuju pintu mungkin dia ingin meyapa yang pertama kalinya sebelum tuan rumahnya duluan kali yeeeee.

Pernah suatu ketika si oshin kabur dari rumah, entah demo karena bosan dengan makanannya atau karna sudah bosen dengan pasir tempat buang airnya sudah gak enak…. atau mungkin sang romeonya berada diluar, dia berlari kesana kesini menghindari tangkapan sang majikan dan sudah beberapa lama kita memutuskan untuk mengiklaskannya dia kabur…. walaupun sicalon istriku menangis karna gak berhasil menangkapnya.

Setelah berjam-jam kita mengiklaskan kepergian oshin, alangkah kagetnya tepat jam setengah enam sore tepatnya sioshin makan….. dia pulang kerumah dengan sendirinya, terkejut kita semua melihatnya???? dari kabur dan susah ditangkapnya tiba-tiba pulang untuk makan lalu setelah itu langsung tidur dianya dengan posisi terlentang !!!!!!!!

Jadi sekali lagi tolong yaaaaa… kalau ada yang punya kucing persia dengan jenis kelamin laki-laki kabari aku ya di chandracibinonk@yahoo.com mari kita besanan……….. ditunggu ya.

Iklan

Indahnya Dia…….

Posted in Uncategorized on Juli 2, 2008 by chandra61

Indahnya melihat mahluk ciptaan Allah ini disaat terbang bersama-sama dengan kawannya, tapi pernahkah anda berfikir pada saat binatang ini memulai proses terjadinya kupu-kupu ini…..

Disaat tahap menjadi kupu-kupu yang indah dia terbentuk menjadi ulat, yang mana sangat jijik dilihat oleh manusia.. mungkin  ada juga yang langsung menginjaknya hingga mati……

lalu setelah ulat terjadilah kepongpong, yang mana manusia sangat geli melihatnya, namun dari proses tersebut sang kupu-kupu membuktikan bahwa dirinya tak akan selamannya dikucilkan oleh sang manusia, maka terdilah kupu-kupu yang manis dan berwarna-warni bentuknya…….

Sadarkah kita dalam tahapan metamorfosis kupu-kupu tersebut selalu ada didalam hubungan manusia…. dengan kata lain dimana sang ciptaan Allah yaitu manusia selalu berada tak menentu…. dengan kata lain adakalanya kita di atas ada juga posisi kita dibawah…….

Disaat kita di kucilkan atau dizholimi oleh sesama mahluk marilah kita melihat kepada metamorfosis sang kupu-kupu… yaitu kita membuktikan bahwa suatu saat kita akan dilihat oleh sesama mahluk dengan manis.

Mungkin disaaat kita berada didalam keterpurukan jangan lah kita memponis kita tak akan selamanya bisa bangkit kembali, atau tertutup oleh rasa malu yang teramat malu, marilah kita bangkit dan kembali mengharumkan nama kita kembali selayaknya sang kupu-kupu……

Didalam dunia ini tidaklah ada seseorang pun yang sempurna….. 

Kita hanyalah tempat menambah dosa, mungkin dengan lisan atau perbuatan yang menambah dosa-dosa kecil menumpuk………

Dan tak ada seorang pun yang harus kita takuti, walaupun dia adalah atasan kita, takutlah kepada sang pencipta yaitu Allah Swt, karna dengan kehendaknya apapun bisa terjadi.

Sekilas ketikan iseng-iseng ini aku buat, yang terihlami dari kupu-kupu kecil yang manis berterbangan seraya sangat bergembira berterbangan didepan kantorku…….