Sambut Kemenangan

Posted in Uncategorized on Agustus 5, 2008 by chandra61

HENTAKKAN KAKI ‘TUK MENDUKUNG SUATU AKSI
KELAK MENYONGSONG HARI DEPAN YANG BERARTI
MENERJANG LAUTAN MENGARUNGI ARUS AIR
MENYAMBUT DATANG CAHYA MENTARI….

JERNIHKAN PIKIRAN ‘TUK MENGGAPAI SATU MISI
KOBARKAN SEMANGAT MENERANGI HATI SUCI
HIRUP KEBAJIKAN MELAFALKAN PERSATUAN
MENYAMBUT DATANG CAHYA MENTARI….

SEMUA ITU BISA TERJADI…
‘PABILA KITA TERUS MENCARI….
JANGAN HIRAUKAN BADAI MENARI….
MENGHADANG JALAN..TETAPLAH MAJU BERANI….

From : Rage Generation Brothers

ku ucapkan banyak terimakasih untuk mu…..

Posted in Uncategorized on Agustus 5, 2008 by chandra61

Waktu kian bergati hingga malam yang hening menemani diriku yang terkucilkan ini….. untuk termenung.

Ku ucapkan sangat banyak terima kasih untuk dia yang telah menganggap dirinya sebagai……..

tanpa daya dan upaya diriku hanya tertunduk malu dihadapannya setelah ucapan yang mengakibatkan karmanya disaaat nanti, semoga kelak apa yang telah engkau ucapkkan kelak dapat kembali terdengar oleh orang lain untuk mu…..

Sadar….. dan sadar kita hanya sementara untuk menjumpai dunia ini, mungkin disaat kita terlahir didunia ini dan kita menangis…… lalu apa sebab kita menangis disaat kita melihat pertama didunia ini??????? dan mungkinkah kita menangis karna terbisik oleh suara kita hanya sementara tinggal didunia ini dan telah mengetahui waktu kita untuk dibungkus kain kafan……..

Patutkah kita sombong, patutkah kita….. patutkah kita…….

Sadarkanlah mereka yang berada disekelilingmu, sadarkan mereka untuk merendahkan semua perkataannya yang telah menyakiti salah seseorang akibat ucapannya. hanya Allah yang bisa berkendak jadi amatlah bodoh apabila kita menyombongkan diri.

Di dedikasikan untukku dan …………

OSHIN……. Yang Malang

Posted in Uncategorized on Juli 7, 2008 by chandra61

 

Oshin………begitu nama kucingnya, dia baru berumur 9 bulan jenis kelaminnya wanita dan kondisi sekarang ini sangat mengenaskan tapi bukan mengenaskan mau mati lho ????? mengenaskannya dia udah kebelet banget mau kawin…..

Setiap ada kucing kampung yang melewati dia si oshin selalu memainkan tangannya untuk mencolak-colek kucing kampung itu…. parahnya lagi kalau ngadat mau kawinnya timbul aduh…… berisik banget mengeong2nya, dan berguling-guling.

Dia bisa diam kalau kita mengusap-usap badan dan ekornya, tapi setelah kita gak mengusap lagi….. kumat lagi dia, makanya untuk para pembaca apabila ada yang mempunyai kucing persia laki-laki gmana kalo kita besanan…. mau gaaaaaaaaaaaaaa.

Tak tega rasanya kalau kumatnya kambuh… serasa berdosa apa bila tak segera mencari pasangannya, tapi kalo dilaksanakan……. masa peliharaan duluan yang jadi penganten yang punyanya aja udah kebelet mau nikah juga.

Untungnya calon istriku….(nyank punya oshin) rajin merawatnya, dari ngemandiin, sampai ngeringin bulunya ditambah ngangkat kotorannya. setiap ada seseorang yang datang dia selalu berlari menuju pintu mungkin dia ingin meyapa yang pertama kalinya sebelum tuan rumahnya duluan kali yeeeee.

Pernah suatu ketika si oshin kabur dari rumah, entah demo karena bosan dengan makanannya atau karna sudah bosen dengan pasir tempat buang airnya sudah gak enak…. atau mungkin sang romeonya berada diluar, dia berlari kesana kesini menghindari tangkapan sang majikan dan sudah beberapa lama kita memutuskan untuk mengiklaskannya dia kabur…. walaupun sicalon istriku menangis karna gak berhasil menangkapnya.

Setelah berjam-jam kita mengiklaskan kepergian oshin, alangkah kagetnya tepat jam setengah enam sore tepatnya sioshin makan….. dia pulang kerumah dengan sendirinya, terkejut kita semua melihatnya???? dari kabur dan susah ditangkapnya tiba-tiba pulang untuk makan lalu setelah itu langsung tidur dianya dengan posisi terlentang !!!!!!!!

Jadi sekali lagi tolong yaaaaa… kalau ada yang punya kucing persia dengan jenis kelamin laki-laki kabari aku ya di chandracibinonk@yahoo.com mari kita besanan……….. ditunggu ya.

Indahnya Dia…….

Posted in Uncategorized on Juli 2, 2008 by chandra61

Indahnya melihat mahluk ciptaan Allah ini disaat terbang bersama-sama dengan kawannya, tapi pernahkah anda berfikir pada saat binatang ini memulai proses terjadinya kupu-kupu ini…..

Disaat tahap menjadi kupu-kupu yang indah dia terbentuk menjadi ulat, yang mana sangat jijik dilihat oleh manusia.. mungkin  ada juga yang langsung menginjaknya hingga mati……

lalu setelah ulat terjadilah kepongpong, yang mana manusia sangat geli melihatnya, namun dari proses tersebut sang kupu-kupu membuktikan bahwa dirinya tak akan selamannya dikucilkan oleh sang manusia, maka terdilah kupu-kupu yang manis dan berwarna-warni bentuknya…….

Sadarkah kita dalam tahapan metamorfosis kupu-kupu tersebut selalu ada didalam hubungan manusia…. dengan kata lain dimana sang ciptaan Allah yaitu manusia selalu berada tak menentu…. dengan kata lain adakalanya kita di atas ada juga posisi kita dibawah…….

Disaat kita di kucilkan atau dizholimi oleh sesama mahluk marilah kita melihat kepada metamorfosis sang kupu-kupu… yaitu kita membuktikan bahwa suatu saat kita akan dilihat oleh sesama mahluk dengan manis.

Mungkin disaaat kita berada didalam keterpurukan jangan lah kita memponis kita tak akan selamanya bisa bangkit kembali, atau tertutup oleh rasa malu yang teramat malu, marilah kita bangkit dan kembali mengharumkan nama kita kembali selayaknya sang kupu-kupu……

Didalam dunia ini tidaklah ada seseorang pun yang sempurna….. 

Kita hanyalah tempat menambah dosa, mungkin dengan lisan atau perbuatan yang menambah dosa-dosa kecil menumpuk………

Dan tak ada seorang pun yang harus kita takuti, walaupun dia adalah atasan kita, takutlah kepada sang pencipta yaitu Allah Swt, karna dengan kehendaknya apapun bisa terjadi.

Sekilas ketikan iseng-iseng ini aku buat, yang terihlami dari kupu-kupu kecil yang manis berterbangan seraya sangat bergembira berterbangan didepan kantorku…….

 

 

Si imut Siap Beraksi……….

Posted in Uncategorized on Juni 19, 2008 by chandra61

Manis gak sich aku…………….

Itulah kata-kat yang terlontar, ini alya sedang siap2 untuk mengikuti lomba putri indonesia cilik yang sehat,cerdas,cantik dan ………..

Dengan dandanan khas indonesia tanpa sedikit adat kebarat-baratan, alya siap bersaing dengan wanita kecil pesaingnya. yang juga sebagian ada yang mencampurkan adat tanah air dengan BANGSA LAIN…. dengan kata lain kaya gado-gado di campur aduk…….. (walah ancur jadinya)

Bukan seharusnya lagi…kita mengenalkan sejak dini budaya-budaya negri kita sendiri, walaupun kepemerintahannya terutama SDMnya sedikit ada yang kurang ajar semua, harus dan wajib kita mengenalinya kepada anak kecil tentang busana-busana daerahnya…..

Jangan sampai busana diluar sana yg kita tiru…..

Jadi dao’kan ya semoga sikecil ini menang…………………

———–end———–

 

Samson Betawi Yang Manis

Posted in Uncategorized on Juni 14, 2008 by chandra61

 

Samson Beawi Yang Manis..... 

Ini adalah salah satu keponakanku…….. namanya Khaerunisa Alya Fadillah, nah biasa di panggil Alya or iya. dulu sebelum umur kaya yang diphoto dia udah ngangkat aqua galon?????? aneh khan (tapi kosong coy…. alias ga ada airnya) dua galon sekaligus dia bawa tanpa arah alias mondar mandir, kata ema ama bapaknye nich bocah jarang makannya tapi nyang namanya susu wow….. bikin bapaknya giat lembur kerja demi bli susu, tapi dia tidak dibiasakan jajan oleh bapak dan ibu nya… cuma tiap minggu kalo bapaknya libur or gak lembur pasti langganannya ke MM bekasi, itu kata dia sendiri lho (alya).

nach ada cerita lucu tentang dia nich, dia itu takut dengan topeng monyet????? nah pas ada tetangganya nyang nyewa topeng monyet dia hanya melihat dr balik jendela rumahnya yach…kaya penjara gt jadinya, pas situkang topeng monyet teriak bilang si monyet mau pergi kepasar….. nah keponakanku teriak ci onyet pergi ke MM, kontan emaknya ama tetangga yg laen pd ketawa….. dan seterusnya situkang monyet itu dibikin jengkel, alya berteriak lg ci onyet nyari duit……

Pernah suatu hari di lari ketakutan melihat monyet dibawa oleh sang pawangnya, dan akhirnya alya terjatuh lalu bibirnya jontor…… kaget bukan maen ayahnya melihat anaknya tmbh gemuk di bibirnya, lalu si alya mengadu kepada ayahnya dengan berkata tadi dia jatuh karna takut monyet sambil tertawa, yang akhirnya jd jelek ketawanya karena jontor dibibirnya.

Setiap bulan tepatnya dihari minggu, aku selalu main kerumah dia… (kalau ditempat kerja ku gak lembur) sebulan bisa 2 or 3 kali aku berkunjung kerumahnya, senang melepaskan kangenku kepadanya terasa plong pikiran yang ada dibenakku setelah bermain dengannya. walaupun seninnya mulai kembali memeras keringat demi sesuap nasi dan mencari ridho dr allah setiap apa yang kukerjakan disaat kerja.

Sekian dulu ya…cerita tentang keponakanku ini, nanti akan aku sambung lg cerita keponakan ku yang jauh dimato….. walaupun hanya terdengar suranya demi menghilangkan rasa kangenku.

Bersambung………

Sujud syukur ku……

Posted in Uncategorized on Mei 5, 2008 by chandra61

Puji syukur sekali kepada mu ya Allah, tak terasa yang kubayangkan begitu besarnya anugrah yang kau berikan juga mukzizat kemudahan yang telah kau berikan atas acara lamaran ku kepada sang kekasihku.

Disaat malam datang yang mana paginya ku harus siap menghadapi kenyataan untuk melamar sang pujaan hati, Aku sempatkan untuk bertekuk lutut dan bersujud kepadamu, semoga proses acara ku berjalan lancar tanpa ada sedikit pun gangguan, air mata tak bisa ku tahan, isak tangisan pun terdengar oleh telinga ku sendiri disaat ku bersujud kepadamu ya Allah, ku memejamkan mataku dan berdoa semoga ayah ku di SURGA, bisa menerima hati ku yang senang dan bangga akan melamar sang pujaan hatiku dipagi hari nanti.

Andaikan Ayahku masih ada………

Disaat ku mulai melangkah dari rumah yang mungil dan sedikit rapuh, hanya namamu yang mengiringi langkah ku untuk mempererat dan menambah keluarga yang baru, sesampainya dihadapan istana sang kekasih betapa senang dan haru ku di sambut oleh mereka semua.

Tali silaturahmi mulai berkibar, dan kududuk simpul serta tersenyum dicampur oleh terharunya hati ini, lalu kata-kata mulai terdengar dengan lantunan ayat-ayat suci mu dan dilanjut kan dengan kata sambutan dan mulai pada acara inti, lidah ku tetap berkata tahan……dan tahan air mata harumu dan air mata senangmu.

Kata demi kata terus bergulir, sehingga sampai lah acara dimana aku dan sang pujaan hatiku saling menukarkan cincin, dimana sang ibunda dari aku juga ibunda sang pujaan hati ku, yang memasangkan benda berkilau di jari-jemariku, didalam hatiku hanya berkata…….. Ya Allah apakah kau ijinkan Ayahku melihat putranya di hari ini ?????????

Dan tak dapat ku pungkiri, ini lah tahap kegembiraan ku, karna aku sangat senang di hari ini, walaupun masih ada acara yang lebih khusyu nanti yaitu Akad nikah ku…..semoga Allah SWT tak henti-hentiya memberi kemudahan kepada ku sampai acara Akad nikahku terselenggara.

Ya Allah nik’mat mu amat terasa dihatiku ini… Sujud Syukur hanya lah untuk mu ya Allah.

Tak lupa ku ucapkan banyak terima kasih untuk sahabat-sahabat ku, juga sahabat-sahabat Blogger ku yang telah memberi semangat dan doanya, semoga apa yang telah di ucapkan untuk doa kepadaku Allah akan mempermudahkan apa yang sahabat-sahabat ku cita-citakan terwujud.